Selasa, Juli 01, 2008

SPAIN. EURO Champion 2008

final euro 2008 yangberlangsung di Wiena Autria pada minggu malam 29 Juni 2008 kemaren sungguh menyajikan tontonan yang sangat menarik bagi pencinta dan penikmat bola di seluruh dunia. bisa dipastikan tidak ada tempat tontonan yang sepi dari kumpulan orang-orang untuk menyaksikan pertandingan final antara Spanyol versus Jerman.

tentunya setiap orang ataupun kelompok sudah mempunyai jagoan yang akan dibela dan dinantikan untuk menjadi juara pada perhelatan pesta sepak bola terbesar di jagad benua biru itu. ada yang memihak Jerman dan tentu pula ada yang memihak Spanyol.

Jerman datang menuju laga final itu dengan penuh percaya diri dan sangat yakin akan mampu menjadi juara. mereka memang terkenal dengan spesialis tournamen. Sementara Spanyol datang dengan bekal kepercayaan diri dan harapan inilah masa mereka merebut kembali kejayaan sebagai penguasa eropa dengan menjuarai Euro kali ini.

Sejak kick off dimulai kedua tim bermain sangat hati-hati dan bermain agak lambat. bar setelah menit ke sepuluh permainan agak terbuka dan kedua tim saling menyerang satu sama lainnya. namun yang beruntung kali ini adalah Spanyol dengan Fernando Torresnya. dimana pemain ini mencetak gol semata wayang kemenangan Spanyol atas Jerman malam itu pada menit ke 33. Dimana dengan skill yang luar biasa dia mampu men chi bola melewati kiper Jerman Jens Lehman untuk menyobloskan bola ke gawang Jerman. 1-0 untuk Spanyol.

setelah gol itu Jerman sedikit bangkit dan melakukan perlawanan denangan serangan balik yang cepat, namun tetap tidak mampu menjebol gawang Spanyol ynag dikawal ole Iker Cassilas. 1-0 kedudukan tetap hingga pertandingan usai.

memasuki babak kedua, Jerman sedikit merubah permainan dan belum juga bisa menyamakan kedudukan. silih berganti kedua tim melakukan serangan namun sampai babak kedua berakhir skor untuk Spanyol tetap tidak berubah.

Ada keanehan sedikit yang ditunjukkan oleh Jerman malam itu dimana kesebelas pemain tidak menunjukkan karakter mereka selayaknya pada pertandingan-pertandingan sebelumya. dipertandingan final itu Jerman lebih bisa dibilang melempem dan bgai diajrakan bermain bola oleh Kesebelasan Spanyol yang begiu sempurna memainkan bola namun kadang-kadang terlalu lambat dan tidak begitu bringas dan mematikan. Spanyol lebih suka memainkan bola dari kaki ke kaki dan tidak mau langsung menusuk ke pertahanan Jerman.

satu hal lagi yang boleh dibilang aneh. malam itu Jerman seperti tidak mempunyai senjata tak terduga yang menjadi andalan dan ciri khas mereka pada setiap pertandingan. semua bola yang dikuasai oleh Pemain Jerman dengan mudah dpa tdi baca oleh Pemain-pemain Spanyol.

namun pertaningan bola tetap di lakukan 2x 45 menit dan Jermn tidak bisa menyamakan kedudukan. sehinggga Spanyol lah yang berhk mengangkat Tropi piala eropa edisi ke-13 ini dan mereka mencata hasil yang sempurna dengan tidak pernah kalah dan salah satu penyerang mereka juga menjadi top skor tournamen. (David Villa).


selamat buat Spanyol...

Adios Spain........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar